Alcompany Dapat Penghargaan Kemenpora

Posted by in Berita Terbaru on Apr 29, 2014 . 0 Komentar.
MedanBisnis - Medan. Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga Indonesia memberikan apresiasi bagi wirausaha muda yang berpretasi. Kegiatan yang digelar Ahad lalu mengumumkan empat pemenang dari berbagai kategori.Alcompany Indonesia salah satu yang mendapatkan penghargaan sebagai penggerak wirausaha.
Usaha yang dirintis Alween Ong tiga tahun lalu itu, meraih juara harapan satu. Sekaligus satu-satunya finalis yang mewakili wilayah Sumatera. Sementara untuk juara pertama diraih, Pusat Pengembangan Kewirausahaan Universitas Udayana, Sayu Ketut Sutrisna Dewi, juara II, Lembaga SKP Ornamen Handycraft, Dodi Purwandi, juara III, Swastika Prima Enterpreneur Collage, Wuryanano. 

Penghargaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga ini diberikan bagi instansi atau lembaga ataupun perusahaan yang telah mencetak entrepreneur-enterpreneur yang bergerak dibidang kewirausahaan. 

Kepada MedanBisnis, Senin kemarin Alween mengaku sebenarnya dia tidak pernah menduga akan mendapatkan penghargaan tersebut. Apalagi usia Alcompany Indonesia yang masih tiga tahun, belum lagi pesaingnya sudah lama bergelut didunia entrepreneur. "Kita yang keempat dan menurut saya wajar, kalau kita berada diurutan ke empat. Karena masuk saja sudah hebat, sebab yang kita lawan ini universitas. Masa kita melawan universitas, umur kita saja baru tiga tahun," ujar Alween.

Dalam kompetisi yang diikuti sedikitnya 156 wirausaha muda pemula dan 23 penggerak wirausaha, pesertanya berasal dari berbagai provinsi. Kompetisi memilih empat kategori bidang usaha, yakni pertanian, perdagangan dan jasa, industri dan jasa boga serta industri kreatif. Alcompany terpilih dan masuk ke dalam delapan finalis.

Alween juga menyebutkan, dari delapan finalis tersebut selain universitas, ada juga koperasi Indonesia. "Aku merasa saingannya gede-gede. Boleh dibilang aku salah kamar ikut kompetisi itu. Karena aku sendiri yang paling muda. Yang lain usianya di atas 35 tahun," katanya.

Pemenang "Pemilihan Wirausaha Muda Pemula dan Penggerak Wirausaha Berprestasi Tahun 2013", yang diumumkan kemarin di Jakarta, akan berlanjut pada 28 Oktober mendatang. Karena, pada hari itu, keempat pemenang ini, akan mendapatkan penghargaan dalam parlehatan akbar yang akan digelar di Samarinda. "Setelah diumumkan nama-nama pemenangnya, nanti akan dikirim ke Samarinda untuk menerima penghargaaan," ujar Alween. (ledi munthe)

 


Tambahkan komentar mengenai artikel

Leave a Comment

Leave a Reply

* Nama:
* E-mail : (Not Published)
   Website: (Site url with http://)
* Komentar: